Official Website

Assalamualaikum Wr WB
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar Pesantren Kilat Ramadhan 1444 Hijriah di atas kapal perang milik TNI AL KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (992). Peserta berjumlah sekitar 300 orang merupakan siswa/siswi SMA dari berbagai sekolah yang ditunjuk salah satunya SMA Negeri 78 Jakarta bertempat di pelabuhan Tanjung Priok dan Kepulauan Pramuka. Tim dari 78 Pendamping Ibu Dewi Indriani, S.Psi dan siswa siswi kelas 10 yang mendaftar pada link yang di bagikan oleh Tim Baznas. Pemateri dari kegiatan Ekspresi 2023 antara lain : Sandy Muhijin Latief, S.IP ( Brigadir Jendral TNI), Prof.Dr.KH.Noor Achmad, MA(ketua Baznas), Hasan Basri (trainer dari tim ESQ) Najwa Shihab (Presenter dan Jurnalis) Prof.Dr.H.M. Asroun N.Sholeh dari MUI.
Pesantren Kilat Ramadhan bertajuk Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) BAZNAS ini bertujuan memberi pengalaman kepada anak-anak muzaki untuk melihat lebih dekat proses pengelolaan dan pendistribusian dana zakat.
Dalam sambutannya, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan, bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia, dimana amal kebaikan di bulan ini mendapatkan pahala yang berlipat ganda.
Tujuan dari kegiatan adalah untuk mengenalkan anak-anak muda tentang pentingnya ilmu agama termasuk berzakat, melalui berbagai kegiatan seperti bakti sosial di Pulau Pramuka, ceramah dan pengajian tentang tema keagamaan, penguatan karakter dan bela negara.
Harapan kami, dengan program ini bisa mencetak generasi muda yang mencintai bangsa dan dilandasi akhlak mulia, ujarnya.

Selain melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan, peserta juga akan dikenalkan dengan kehidupan di kapal perang KRI Dr. Radjiman Wedyodiningrat (992) yang diproduksi tahun 2022 oleh anak bangsa PT PAL, setelah diuji coba, tepat tgl 7 April melakukan pelayaran perdana membawa penumpang sipil 300 siswa dari berbagai sekolah di Indonesia melakukan Ekspedisi Pesantren Kilat Ramadhan (Ekspresi) 2023 bekerjasama dgn BAZNAS dan TNI AL, tgl 6 sd 8 April 2023 yang bertepatan juga dgn peringatan Nuzulul Quran esok hari 17 Ramadhan. Semoga perjalanan ini dapat membawa manfaat utk semua peserta dan juga para mustahik yg akan menerima bantuan dari BAZNAS dan juga 300 siswa peserta Ekspedisi.

Terima kasih,
Wassalamualaikum wr wb
Salam dari Kami Tim Ekspedisi SMAN 78
(Penyusun Wakasis78)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *