Official Website

Upaya SMAN 78 Jakarta untuk membangkitkan potensi siswa dalam hal berorganisasi dan kepemimpinan, salah satunya dengan kegiatan LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS) tahun 2022-2023. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 21 – 22 Oktober 2022 ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh bidang kesiswaan. Tujuan kegiatan ini tentu saja untuk menyambung tali estafet dari kepengurusan OSIS yang lama dengan yang baru. Selain itu juga sebagai sarana mengaktualisasi potensi siswa dalam hal kepemimpinan (leadership) dan kedisiplinan dalam rangka menyiapkan mereka agar menjadi pribadi yang berakhlaq mulia, mandiri, tangguh dan demokratis.
LDKO dilaksanakan secara indoor dan outdoor di Rindam Jaya Jakarta Timur. Acara dibuka dengan sambutan dari Bpk Trihono, S.Pd, M.I.Kom selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dan dilanjutkan dengan bermacam materi tentang organisasi. Adapun susunan acara hari pertama diawali dengan materi tentang kepemimpinan (leadership) serta kedisiplinan yang dipaparkan oleh Bapak Kapten dari Rindam Jaya yang dilanjutkan dengan materi tentang kedisiplinan oleh Bapak TNI.
Kegiatan LDKO yang beranggotakan pengurus OSIS MPK berjumlah 62 kali ini didampingi oleh lima orang guru Yaitu Pak Trihono, Pak Apriyudha, Pak Iqbal, Ibu Dewi dan Ibu Yenita.
Harapannya dari LDKO ini adalah agar peserta didik khususnya pengurus OSISMPK 78 SMA Negeri 78 Jakarta mampu meningkatkan jiwa kepemimpinan yang akan melahirkan sosok pemimpin yang berkarakter kuat, cerdas, nasionalis dan patriotis khususnya di organisasi intra sekolah, dan umumnya untuk kemajuan sekolah serta lingkungan sekitar sehingga tercipta masa depan yang lebih baik. (Wakasis 78)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *